Perusahaan Logistik Dunia dengan Pendapatan Terbesar, Apa Saja?

Perusahaan Logistik Dunia dengan Pendapatan Terbesar, Apa Saja?

Kemajuan teknologi informasi, ditambah masifnya pembangunan infrastuktur, sektor transportasi yang juga berkembang pesat membuat industri logistik baik secara negara dan global makin meningkat.

Bila Anda dulunya kesusahan untuk mencari jasa pengiriman barang untuk mengirim barang atau produk, kini tak perlu lagi. Perusahaan jasa sangat mudah ditemukan di sekitar Anda, pun juga bisa ditemukan melalui mesin pencarian favorit Anda.

Industri logistik juga menjanjikan perputaran uang yang sangat banyak. Tak heran pertumbuhan logistik di Indonesia dan dunia sangat tinggi. Lalu perusahan logistik apa yang terbesar di dunia dinilai dari pendapatan yang mereka raup?. Simak ulasan berikut melansir situs suppychaindigital.com tahun 2021.

Posisi pertama ditempati oleh perusahan logistik asal Amerika Serikat, United Parcel Service (UPS) yang mencatatkan laba hingga US$ 22 miliar. Perusahan ini mempunyai cabang di 220 negara, mempunyai 240 ribu pengemudi dan pekerja yang berjumlah 444 ribu.

Diurutan kedua ditempati oleh FedeEx Corporation yang juga berasal dari negara Paman Sam, kantornya berpusat di Memphis. Perusahan ini juga hadir di lebih 200 negara dan terkenal sebagai pelopor jasa pengiriman yang bisa melacak lokasi paket. Pada tahun 2021, perusahan yang dimiliki oleh  Frederick W. Smith mencatakan penghasilan hingga US$ 18,1 miliar.

Japan Railway Group menduduki tangga ketiga yang mendapatkan dana sepanjang tahun 2021 sebanyak US$ 11,1 miliar. Perusahaan ini berasal dari negara Jepang dan mempunyai tujuh anak perusahan, salah satu perusahaannya merupakan perusahaan kargo.

Berikut daftar perusahaan logistik terbesar di dunia.

1. UPS
2. FedEx
3. Japan Railways Group
4. DHL
5. Union Pacipic
6. McLane Company
7. Poste Italiane
8. CN
9. Deutsche Post
10. CSX